Sabtu, 31 Januari 2015

Tiga Bersaudara

.....sempat terbesit didalam pikiran ku tentang pengalaman ku pada jaman sekolah SD, SMP dan SMA.. ".......
Singkat Cerita; Dulu aku suka banget pada hewan-hewan sehingga aku mencoba memelihara mereka satu persatu,, dari mulai memelihara marmut, ayam, bebek, entok, merpati, kelinci dan kambing. setelah mencoba memelihara mereka dan alhamdulillah lama kelamaan mereka dapat membantu aku sekolah, sampai aku bisa lulus dari SMA, Setelah SMA aku di suruh kuliah sama bapa aku,, jadilah aku pergi ke Kota Bogor untuk menuntut ilmu di bangku Perkuliahan,, waktu itu sekitar tahun 2011 aku memulai kehidupan baru aku di kota Bogor, jauh dari Orang Tua, Adik dan sahabat-sahabat ku di kampung. Aku mulai hidup mandiri apa apa di kerjain sendiri, --------------------- ''
Singkat cerita aku udah lulus dari perkuliahan aku yang 1 tahun dan mendapat gelar D1, dari situ aku cari kerja dan alhamdulillah aku pun di terima di sebuah perusahaan yang cukup baik menurut aku.,----- setelah satu tahun bekerja di perusahaan tersebut,,,, aku keinginan untuk melanjutkan kuliah lagi.. setelah menghitung, dan menganalisis semua kebutuhan untuk perkuliahan,,, akhirnya aku pun mengambil keputusan untuk melanjutkan kuliah lagi,, dan aku masuk ke sebuah Universitas yaitu Universitas Nasional Pasim Bandung, yang cabangnya ada di kota Bogor,,,,--- seeeeettttttt waktu 2 tahun aku lalui dengan rutinitas Bekerja + Ngampus + Bekerja + Ngampuss begitu,,, di selingi dengan bermain bersama teman-teman kampus ku......--- Nexttt.... setelah 2 tahun akhirnya aku lulus dari kuliah ku yang ke dua dengan mendapatkan gelar Strata 1 (S1) jurusan Manajeman Ekonomi (SE).. Alhamdulillah...


---------------------------------------------------***---------------------------------------------------
"Terimakasih telah meluangkan waktu nya untuk membaca sepenggal kisah tentang aku di atasss... sekarang
Saatnya kita masuk ke BAB Tiga Bersaudara...
"sebenarnya siapa sih Tiga Bersaudara itu...?"
_berlatar belakang dari sepenggal kisah tentang pengalaman ku di atas maka setelah lulus kuliah dan disela-sela waktu luang aku setelah bekerja aku terbesit lagi keinginan untuk memelihara ayam,,, nah ---
Tiga Bersaudara itu adalah ayam pertama yang kau punya, waktu aku beli dari penjual dia masih umuran sekitar 3 bulan setengah,, waktu itu aku beli 2 jago dan 1 betina,.... setiap pagi sebelum aku berangkat kerja meraka aku kasih makan, dan sore harinya setelah pulang kerja aku kasih makan lagi dan bermain-main sama mereka,, sekalian aku melepas lelah dari bekerja,,,, begitu seterusnya... -------
"ceritanya mereka udah berumur sekita 6 - 7 bulanan... " si jago udah bisa "tuturuguk" dan yang betina nya udah mulai begerrr "ABG" kalo kata anak-anak sekarang mah... tahu kan singkatan ABG itu apa.. ABG itu (Ayam Baru Gede) heheheh... Lanjutttttttttttt....
Suatu pagi aku keluarin mereka dari kandang,,, dan aku melihat si jago mengejar2 si betina.... dan terjadilah sebuah skandal perbuatan asusila antara ayam jago dan ayam betina tersebut.. - -setelah selang beberapa hari hal yang sama terjadi.... mungkin mereka ketagihan x ya... hehehehhe...
"Next...ketok-ketok-ketok.... si betina bersuara... mungkin kata aku teh ini tandanya mau bertelor nih.. dan akhirnya ia.. Asikkk hari pertama bertelor nih....
*hari pertama bertelor satu,, hari kedua, ke tiga dan seterusnya sampai jumlah telornya itu dia bertelor sampai 12 telor... setelah itu si betina itu ngerami telor itu sampai waktu 21 hariiiii....
setelah 21 hariiiiiiiiiiiiii
##ciak ciak ciak... ternyata telor nya udah ada yang netasss.. asikkk punya bayi ayam nih.. hehehhe
alhamdulillah ternyata dari 12 telor, yang menetas nya 9 butir, dan yang busuknya 2 dan satunya lagi dimakan ama si betina tersebut..
##Teman-teman jadi ayam itu dia Mulai ABG kira-kira sejak Umur 6-7 bulanan.. dan dia bertelur sebanyak 10 - 15 butir per periodenya, dan setelah bertelur selesai ayam betina tersebut mengerami telurnya selama 21 hari sampai telor ayam tersebut menetas menjadi anak ayam....
___**sebelum di tutup... ada sebuah tebak-2an buat kalian teman... tebak yaaaa...
*Coba tebak.. Lebih Dulu mana Ayam ama Telurnya...?". . . .  :D

okkk terimakasih teman untuk kunjungannya ke artikel ini.. Yukkk kita ngasih makan ayam dulu.. heheh..

Tiga Bersaudara


Hato



1991

Tidak ada komentar:

Posting Komentar